Cynthia Marilyn Sitompul

Sabtu, 12 Mei 2012

Komentar kelompok mengenai Perkuliahan dengan Metode Blended Learning (11 Mei 2012)

TESTIMONI KELOMPOK

CYNTHIA MARILYN SITOMPUL (11-070)
Awalnya saya agak pesimis dengan metode belajar blended learning ini karena saya tidak pernah melakukannya sebelumnya dan istilah blended learning ini masih sangat asing di telinga saya. Namun, setelah dicoba, ternyata sangat menarik. Ya mungkin ada plus minusnya, apalagi salah satu teman sekelompok kami memiliki masalah mengkoneksikan wifinya sehingga dia tdk bisa ikut berdiskusi tapi hanya menyampaikan pendapatnya, tapi itu semua dibuat demi kebaikan kami semua. Hasilnya, pengetahuan saya pun bertambah. Dan saya jadi lebih tertarik dan termotivasi untuk mencari pengetahuan yang lebih dengan memanfaatkan internet dan kemajuan teknologi yang ada. Terima kasih kepada Bu Dina yang telah mengenalkan metode ini kepada kami.


Awalnya saya sedikit bingung dengan proses perkuliahan hari ini dengan menggunakan media gtalk, apalagi saya harus membawa laptop yang berat, sehingga semakin menambah kemalasan saya, tetapi saya berusaha mengikuti prosedur perkuliahan dan mencoba metode belajar dengan blended learning ini, hasilnya saya sangat menyukai dan bersemangat untuk belajar, dan saya menjadi paham akan esensi dari perkuliahan hari ini. Terimakasih kepada dosen pengampu mata kuliah psikologi pendidikan yang memberikan saya pengalaman dan pemahaman baru akan belajar seperti ini.
Menurut saya, metode ini baik. Namun, saya memiliki hambatan dan kesulitan tersendiri dalam mengikuti perkuliahan ini dikarenakan laptop saya tidak bisa terkoneksi dengan jaringan wifi, namun saya tetap memberikan pendapat berkaitan dengan topik yang diberikan yaitu Blended Learning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar